Myntra coupons site- fashion shop for casual, footwear,wear kurti, wallet,loafer,fastrack, roadster

top Flipkart coupon voucher code and shop for moto phone,kurtis, new handbag, book,headphone, samsung electronic big order

abof coupons code 2017

promo coupon code for brands like Flipkart, myntra, Amazon, godaddy, Shopclues, pizza hut, dominos and more best deals

Home » KIP Pidie Jaya » PARTAI POLITIK DAN TOKOH MASYARAKAT IKUTI SOSIALISASI PENCALONAN BUPATI/WAKIL BUPATI PIDIE JAYA

PARTAI POLITIK DAN TOKOH MASYARAKAT IKUTI SOSIALISASI PENCALONAN BUPATI/WAKIL BUPATI PIDIE JAYA

Komisi Independen Pemilihan Kabupaten Pidie Jaya melakukan  sosialisasi regulasi Pencalonan untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pidie Jaya 2018. Kegiatan yang dilaksanakan di Aula KIP Kabupaten Pidie Jaya (Kamis, 23/11/2017) dihadiri oleh 15 partai politik peserta pemilu 2014 dan lebih dari 70 orang tokoh masyarakat yang tersebar di Kabupaten Pidie Jaya.

Musman, SH ketua KIP Pidie Jaya dalam kata sambutannya mengajak seluruh komponen tokoh masyarakat yang hadir, untuk melakukan sosialisasi semaksimal mungkin dan ikut mengawal jalannya proses pilkada Pidie Jaya 2018.

“Masyarakat Pidie Jaya berkewajiban mengawali jalannya Pilkada Pidie Jaya, mulai dari pencalonan hingga akhir tahapan  Pilkada, jadi semua masyarakat harus tau tiap tahapan-tahapan yang dilakukan KIP pada pilkada  ini”.

Sementara itu  Cut Nur Azizah, anggota komisioner Kip Pidie Jaya bidang teknis selaku pemateri menyampaikan syarat pencalonan bupati\Wakil Bupati Pidie Jaya tidak hanya penting diketahui oleh partai pengusung calon bupati/Wakil Bupati saja. “jadi bukan hanya pengusung pasangan calon Bupati saja yang berhak mengetahui syarat-syarat pencalonan ini, tetapi masyarakat luas juga berhak tau, karena kita ada pengajuan pencalonan dari jalur independen. Selain itu pengetahuan ini salah satu bentuk edukasi dan transparansi dalam pelaksanaan pilkada Pidie Jaya”.

Cut NurAzizah menambahkan ada perbedaan syarat pencalonan perseorangan dan syarat calon yang diajukan oleh partai politik, jika perseorangan harus didukung dengan menyerahkan fotocopi KTP pendukung paling rendah 3 % dari jumlah penduduk Pidie Jaya,  yang berarti 4.728 KTP dukungan  yang tersebar minimal di  50 % Kecamatan Pidie Jaya. Sedangkan dari jalur partai politik yang berhak mengusung pasangan calon adalah partai politik yang memperoleh paling kurang 15 % dari jumlah Kursi DPRK atau 15 % dari akumulasi perolehan suara sah dalam pemilihan Anggota DPRK Pemilu 2014.

Be Sociable, Share!

Check Also

PENGUMUMAN HASIL UJIAN TULIS CALON ANGGOTA PPK PEMILIHAN UMUM TAHUN 2019

KOMISI INDEPENDEN PEMILIHAN KABUPATEN PIDIE JAYA PENGUMUMAN Nomor: 23/BA/KIP-PJ/II/2018 TENTANG PENETAPAN NAMA-NAMA YANG LULUS SELEKSI …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *